Mei 23, 2022

0 thoughts on “Tahukah Anda bahwa Pendidikan Gratis dan Bermutu adalah Hak setiap Anak

  1. Wah…. Saya bacanya jadi sumringah. Tertawa dalam hati…., kesal, jengkel, semua campur jadi satu.
    Saya tantang bapak satria, Apa berani membebaskan biaya untuk anak STIKOM balikpapan-nya alias gratis atau paling tidak biayanya dikurangi hingga 50%? Sekarang semua lini telah termakan sistem ekonomi pasar, dimana esensial dari segalanya adalah Uang. Sangat jarang (apalagi di indonesia , balikpapan pada khususnya) memberikan segalanya sesuatunya berdasarkan azas ‘tanpa pamrih’.
    Yang kita perlukan adalah bukti, bukan wacana yang akhirnya jadi pepesan kosong belaka.
    Maaf saya tidak punya blog jadi tidak bisa berbicara lebih panjang.

  2. Rupanya Anda tidak membaca atau mungkin tidak paham bahasa Inggris. Yang dibicarakan adalah tentang pendidikan dasar dan bukan perguruan tinggi. Membebaskan biaya pendidikan dasar adalah kewajiban pemerintah, dan bukan swasta. STIKOM Balikpapan adalah perguruan tinggi swasta yang tidak ada hubungannya dengan yang saya tulis di atas. Semoga mulai paham.
    Salam
    Satria

  3. kapan yah indonesia bebas biaya pendidikan dasar??
    anggaran pendidikan aja walo bakalan dinaikin saya ga yakin 50% nya nyampe ke masyarakat dalam bentuk infrastruktur dsb. Depdiknas kita seharusnya malu.. anggaran koq larinya ke perut sendiri, dimakan sendiri.. malu donk.. keep on blogging mas satria!

  4. ass.wr.wb.
    saya setuju dengan ide bapak tentang pendidikan gratis. memang sudah saatnya masyarakat kita menuntut haknya untuk mendapatkan pendidikan educational free karena ini adalah manat institusi yang banyak dilupakan oleh para pemagang manah.
    educational free bukan hal yang tidak mungkin dilaksanakan tinggal tergantung tinggal sekarang tergantung kommitmen pemerintah baik pusat maupun daerah.
    saya sangat senang membaca ide-ide bapak tentang educational free ini. dapatkah bapak memberikan sy jurnal, penelitian tentang educational free agr sy lebih tau tentang konsep educational free.. kebetulan di daerah sy akan dilaksanakan pendidikan gratis, sehingga konsep-konsep ttg hal itu bisa kita sharing… jika ada sy ucapkan terima kasih.
    mari kita suarakan terus ttg konsep educational free….
    salam. Trims

  5. hmm..sya setuju ga setuju..karena pendidikan gratis membuat orang menjadi malas untuk menimba ilmu..kerena kebanyakan orang merasa gampang jika di gratiskan..n sya juga setuju dengan gratis karena ada seorang anak yg pintar n pengen kuliah tidak bisa lanjut karena terbentur biayaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.