April 28, 2024

13 thoughts on “ANDA AGEN ISRAEL?

  1. Alhamdulillah. MUI telah bersikap dengan tegas dan benar. Betul-betul ulama yang berpegang teguh pada syariat agama-Nya. Semoga istiqomah 🙂

    MUI memang lembaga fatwa, dan mereka memang berhak mengeluarkan fatwa hukum atas sebuah peristiwa. Sikap pemerintah yang berada di posisi berlawanan dengan zionis Israel kini mendapat support dari para ulama. Klop sudah. Lanjutkan…

    Mohammad Ihsan
    Powered by IGI BlackBerry®

  2. Kalau urusan “mengunjungi” bahkan menghadiri “kemerdekaan” ISRAEL yang jelas-jelas sedang menjajah bangsa PALESTINA sih, semua bangsa yang membenci PENJAJAHAN wajib “memprotes”, apalagi MUI yang jelas secara ideology memiliki emosional dengan ummat Islam di Palestina. Jadi wajar saja bahkan perlu.

    Jangan karena ingin dibilang WISE dan khawatir disebut tidak MULTIKULTURAL dan dituduh tidak PLURAL apalagi RASIS lantas MALU untuk mengakui bahwa ISRAEL adalah PENJAJAH sebuah bangsa bernama PALESTINA. Sejak Perjanjian Balfour, wilayah ISRAEL terus meluas dan perilaku ISRAEL terus culas dan jahat.

    Bila khawatir untuk menyebut sentimen agama, saya rasa cukup kita mengangkat sebagai sentimen keadilan ummat manusia ketika ada sebagian ummat dijajah ummat lain di negerinya sendiri. Bukankah PALESTINA yang pertama mendukung Kemerdekaan INDONESIA?? Nah, kalau mau mengangkat sentimen KEBANGSAAN juga wajar, bila khawatir “minder” bila mengangkat sentimen KEAGAMAAN.

    Salam

  3. Sepertinya tindakan elit NasDem memang sudah ‘terukur’ dengan adanya dukungan
    dari Amrik yg pastinya meletakkan investasi di berbagai keranjang untuk RI 2014.
    Makin jelas toh.
    http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2012/04/25/149823/Kedubes-AS-NasDem-Berpeluang-Jadi-Partai-Besar
    “..
    Wakil Kepala Bagian Urusan Politik Domestik Kedutaan Besar Amerika Serikat, Craig Hall
    menyatakan, Partai NasDem sangat berpeluang menjadi partai besar pada pemilu tahun
    2014 mendatang.

    Pernyataan tersebut disampaikan Craig saat mengunjungi Seketariat Dewan Pimpinan
    Wilayah Partai NasDem, Kalimantan Barat, di Pontianak, Rabu (25/4).

    Secara pribadi, Craig sangat senang apabila Partai NasDem ikut berkompetisi dalam
    Pemilu 2014. Craig juga menegaskan pemerintahan negeranya juga akan mendukung
    partai politik yang menjadi pemenang dalam pemilu mendatang.
    ..”


    Wassalam,

    Irwan.K
    “Better team works could lead us to better results”
    http://irwank.blogspot.com
    fb/twitter/skype: irwank2k2

  4. Ini pernyataan politik, tentu ada motif politik dan benefit politik yang ingin didapatkan. Andai yg hadir ke HUT Israel itu Ponari, yang komen bukan MUI tapi TUKUL. Jadi, jangan terlalu “lugu” memahami statemen politik dengan menyodorkan definisi semantik yg telanjang bulat hehe….

    Saya menebak Motif utama kasus ini yag menurt saya kok sudah cukup terang.
    1. Bahwa Partai Nasdem dikesankan sebagai partai Israeli, punya hubungan dengan Israel, mengakui kedaulatan Israel, dan berjuang untuk kepentingan Israel di Indonesia. Nasdem? Ya. Representasi Nasdem diwakili Ferry Mursidan Baldan.

    2. Indonesia, khususnya umat Islam, sangat alergi pada Israel bahkan kekatan Islam nyaris mampu mengggorok upaya politik kerjasama. Dengan latar belakang itu, motif lanjutannya adalah: Jangan pilih Nasdem. Untuk memperkuat pesan ini, pilihannya adalah siapa pembawa pesan yg representatif dan cukup kuat mempengaruhi massa/kekuatan politik Islam. Jatuhlah nama MUI. Siapa yg bisa diminta bersuara. Jatuhlah nama Kyai Junaidi.

    Pesan kuat, yg bicara tepat, medianya pas, efeknya bisa cukup dahsyat. Artinya kepentingan sesuai motif tercapai. Targett dan tujuan done!!

    Bandingkan misalnya jika pesan tadi hanya disuarakan oleh TUKUL di acara Bukan Empat Mata. Dampaknya ya ketawa ketiwi saja.

    Salam
    Habe
    Revolusi Putih: Mengganyang Kebodohan, Mencerdaskan Bangsa!!

  5. satria dharma said :
    Hukum agama dan syariat mana yang sudah dilanggar oleh Ferry?

    Jawab :
    Kalau Ferry itu seorang Yahudi/Kristen, jelas tidak ada syariat Islam yg dilanggar. Tetapi kalo dia itu seorang Muslim jelas sekali Quran dan Hadith lah yg dilanggarnya. Israel adalah perwujudan cita2 sekompok zionis pelaku Kabbala yg ingin menguasai dunia, persekutuan Yahudi dan Kristen tertentu (Judeo-christian).

    Salah satu ayat Quran yg dilanggar adalah QS AL-Maidah (5) : 51.
    “O you who have believed, do not take the Jews and the Christians as allies (friend and protector-red ). They are [in fact] allies of one another. And whoever is an ally to them among you – then indeed, he is [one] of them. Indeed, Allah guides not the wrongdoing people.”

    Silakan direnungkan….

    Sariningsih.

  6. Sekali lagi saya sampaikan bahwa pemerintan Palestina sendiri tidak menganggap hubungan dengan Israel sebagai haram atau tindakan ‘pengkhianatan bangsa’. Gus Dur yang juga kyai haji bekerjasama dengan yayasan simon Perez milik Israel. Ketua Parlemen Palestina Salem al-Zanoon mengatakan, pihaknya mendukung keanggotaan Presiden Abdurrahman Wahid dalam Yayasan Shimon Perez. Bahkan Presiden Yasser Arafat sendiri juga ikut sebagai anggota Yayasan Shimon Perez.
    Jadi bagaimana mungkin Ferry dianggap melanggar syariat sedangkan orang Palestina dan Gus Dur sendiri malah bekerjasama dengan yayasan Israel? Apakah Anda telah menjadi lebih Palestina dari Palestina?

  7. Kenapa pa Satria mendasarkan analisisnya cuma sampai pada Gusdur dan Yaser Arafat sih pa?. Kan masih banyak ulama2 lain yg berkaliber internasional bahkan lebih kapable dibanding Gusdur dan sekarang beliau masih hidup…semisal Sheikh Prof Dr. Yusuf Al-Qardhawi. Yg intinya beliau telah memberikan fatwanya bahwa HARAM melakukan dukungan kepada negara Israel dan bahkan HARAM pula melakukan kunjungan ke Yerusalem yg masih sdg dikuasai oleh Israel.

    Ingat pula pa Yaser Arafat pun tidak menjadi rujukan politik semua umat Islam di Palestina. Pertimbangkan pula pendapat politik para pejuang palestina dari kelompok HAMMAS yg telah secara demokratis memenangkan pemilu Palestina. Hingga kini HAMMAS masih melakukan perang (gerilya ataupun terbuka, fisik dan fisikis) thd Israel yg pa Satria enggan memusuhinya.

    Dan sangat terbuka sekali informasi dan sudah banyak diketahui umum, dmn tahun2 kemaren Israel meluncurkan kapal2 perang canggihnya dan bom2 aneh tingkat tinggi yg USA sekalipun tidak pernah mengeluarkannya dalam perang apapun, Tapi Israel dengan leluasa dan diliput media masa meluncurkan persenjataan tingkat tinggi tersebut kpd HAMMAS dan pendukungnya yg mengakibatkan gugurnya penduduk palestina hingga lebih dari 1000 orang. Lupakah pa Satria akan peristiwa itu! Itu dilakukan oleh pemerintah Israel yg kemaren merayakan hari HUT nya, dan tokoh2 Indonesia yg tidak tahu malu itu hadir dengan ringannya ke acara tersebut.

    Menurut saya ini tidak masuk akal sehat kaum beriman. Semoga Bapak Satria mendapatkan hidayah-Nya. Amin.

  8. Dear Sari,
    Berhubungan dengan Israel bukan berarti mendukung kekejamannya. Bukankah bangsa Palestina yang katanya sedang dijajah juga tidak mengharamkan berhubungan dengan Israel? Lantas kenapa kita justru mengharamkannya?
    Perzinahan itu sangat dilarang dalam agama tapi berhubungan dengan pelacur tidaklah haram dan bukan perbuatan dosa. Nabi Musa juga bermusuhan dengan Firaun tapi tidak berarti nabi Musa mengharamkan untuk berhubungan dengan pengikut Firaun. Itu dua hal yang berbeda.
    Apakah menurut Anda berbicara dengan pealcur itu termasuk dosa juga? Apa landasanya?
    Semoga dirimu juga mendapatkan hidayahNya. Amin!

  9. Sy Insha Allah mengerti maksud bapak. Tapi bapak jangan pura-pura lupa thd kasus dan konteksnya, tidak bisa diperluas dan digeneralisir. Ingat pula ketika bapak bicara Palestina, ada HAMMAS (yg memenangkan PEMILU yg sangat demokratis) yg mana Perdana menterinya berasal. HIngga hari ini beliau tidak mengakui Israel sbg negara. Sy malah bertanya Palestina yg mana yg mengakui Israel. Sy juga berkeyakinan kalo palestina mengakui Israel itu sama artinya dengan tidak mengakui palestina sendiri, karena Israel ingin diakui bahwa wilayah kekuasaannya adalah seluruh Palestina dengan menjadikan Al Quds (Yerusalem) sbg ibukotanya.

    Bapak mengambil analogi “apakah berbicara dg pelacur itu berdosa”?, Ya, tentu berdosa kalo berbicara itu dalam rangka mengakui dirinya adalah pelacur dan berniat utk sama-sama melakukan pelacuran.

    Mudah2an Bapak dan Sy mendapat hidayah-Nya. Wallahu ‘alam.

  10. Apa hubungan kasus dan konteksnya ketika Ferry datang ke ulang tahun Israel? Apakah itu berarti bahwa Ferry ‘berniat untuk melakukan kekejaman pada Palestina’…?! Pernah tahu namanya Gus Mik? Beliau seorang ulama yang nyentrik. Gus Mik juga memiliki habitat pergaulan yang sebaliknya. Kiai yang suka berpenampilan trendi, dengan kaus bermerek dan bersih dari aksesori seorang kiai itu sering mengunjungi diskotek, klub malam, dan kafe. Tempat-tempat favoritnya LCC, pub yang menyajikan musik hidup dan arena berdansa, dan Kafe Elmi, restoran hotel yang buka 24 jam—keduanya di Surabaya. Sambil berbincang-bincang dengan komunitasnya, Gus Mik sering tampak menenggak minuman beralkohol, terutama bir hitam. http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/1999/12/27/SEL/mbm.19991227.SEL98642.id.html
    Apakah menurut Anda Gus Mik ketika berbicara dengan pelacur adalah ‘dalam rangka mengakui dirinya adalah pelacur dan berniat utk sama-sama melakukan pelacuran”…?! Dari mana Anda bisa menghakimi bahwa Ferry juga berdosa karena datang ke ultah Israel? Sejak kapan Anda menentukan seseorang berdosa atau tidak?

  11. Ha..ha…mending ngikuti berita konser Lady Gaga yg tdk diberi ijin oleh Polri atas rekomendasi MUI & FPI (masalah FMB dan Lady Gaga menurutku sama dan sebangun meskipun dg konteks yg berbeda).
    Lah MUI & FPI koq jadi ikut2an ngurusi entertainment.
    Sekali-kali (atau cukup sekali saja lah) MUI, FPI ikut demo BLBI, Century, atau penuntasan kasus Nazarudin dg cepat, malah lebih tepat sasaran.

    Saya yakin kalo MUI, FPI serta ormas Islam lainnya ikut demo anti korupsi maka Kramat Tunggak, Dolly, disintegrasi di daerah perbatasan akan sirna dg sendirinya.

  12. tidak akan pernah berujung, manakalah selalu ingin menang terhadap opini yang kita utarakan, dan mempertahankannya,
    kita perlu pintar2 dalam memahami sesuatu sebelum menjudge sesuatu,

    Israel (Israil dalam bahasa Arab) terdiri dari 2 kata, Israa dan iil,
    yang artinya “Kekasih Allah” atau “Hamba Allah”..

    Bani Israel, adalah istilah untuk menyebut “Anak-anak Nabi Yakub”. Seperti
    halnya kita yang disebut sebagai Bani Adam (Keturunan Adam).

    Yahudi, adalah keyakinan yang dimiliki oleh sebagian besar Bani Israel.
    Keyakinan Yahudi pun memiliki begitu banyak aliran. Namun demikian, tidak semua
    Bani Israel berkeyakinan Yahudi. Hingga kini banyak dari Bani Israel yang
    berkeyakinan Nasrani bahkan juga menjadi Muslim.

    Negara Israel, adalah negara yang dibentuk di Tanah Palestina berdasarkan
    Deklarasi Balfour dengan bantuan Inggris. Nama dari Negara Israel
    sendiri diambil dari nama Nabi Yakub, yang sesungguhnya cukup kontradiktif
    dengan tujuan pendirian Negara itu sendiri. Karena bagaimanapun, hanya orang
    Yahudi yang menjadi warga “Negara Israel” sedangkan keturunan Nabi Yakub, tidak
    semua-nya menganut Yahudi.

    Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan. (Q.S. Yunus [10]: 36)

    bukan suatu urusan kita untuk memperdebatkan selama itu merugikan dan mencemarkan nama islam, negara, dan hargadiri.

    wasalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *