Selasa, 26 Oktober 2021
Satria Dharma's Weblog
TOUR SUSULAN

Baru saja sehari kami sampai dari Trans Sulawesi Tour kami selama 13 hari dan menikmati istirahat tidur lebih panjang seharian tiba-tiba datang WA dari Bali yang meminta saya dan istri untuk datang ke Bali. Senin ini ada RUPS dan juga penandatangan kredit yang harus kami hadiri. Ngutang maneh, bro…! 🥺

Sebetulnya penandatanganan akta kredit itu sudah saya wakilkan via notaris agar saya tidak perlu datang. Sebelumnya saya juga ditanya apakah saya bersedia untuk datang menghadiri akad kredit tersebut meski tidak perlu ikut tandatangan di Bandung. Kebetulan bank yang mau memberi kredit itu bank di Bandung. Jadi akadnya juga di Bandung. Tapi karena saya pikir bisa diwakilkan ya saya tidak mengiyakan. Tapi ternyata pihak bank punya kebijakan lain dan mengharuskan semua pemegang saham hadir dan tandatangan. Mungkin karena kami ngutang cukup besar. 😁 Dan satu lagi, akadnya dilakukan di Bali dan di Bandung. Jadi harus datang ke dua kota tersebut. Hari Senin, 27/9/21 lusa harus datang ke Bali dulu.

Jadi kami harus datang ke Bali Senin ini… 🤔

Tiba-tiba muncul ide untuk melanjutkan tour kami kemarin ke Bali dengan membawa mobil sendiri. Jelas lebih nyaman karena bawa mobil sendiri dan jalanannya sangat mulus dibandingkan dengan jalanan Trans Sulawesi. Lagipula ada tol Surabaya sampai Ptobolinggo.

Ketika saya tawarkan pada Yubi dan Yufi mereka juga antusias. Tara akhirnya tertarik untuk ikut dan kebetulan dia libur sampai Senin. Akhirnya kami putuskan berangkat hari Jum’at kemarin dengan rute sbb: Surabaya (Jum’at, 24/9) – Banyuwangi (Sabtu, 25/9) – Canggu (Minggu, 26/9) – Jimbaran (Senin, 27/9) – Denpasar (Selasa, 28/9) – Singaraja (Rabu 29/9) dan langsung balik Surabaya setelahnya.

Baca juga:  JALAN-JALAN KE FILIPINA BAGIAN 2 : TIDUR DI PANGKUAN WANITA CANTIK

Untuk rute Surabaya – Banyuwangi kami pilih rute selatan via Bondowoso turun ke jalan Kawah Ijen yang sepi dan sangat indah pemandangannya. Kayaknya cuma kami yang lewat jalur ini. 😁 Sungguh beruntung kami memilih jalur ini meski kami agak terlambat masuk Banyuwangi karena sering berhenti untuk menikmati pemandangan gunung dan hutan yang sangat indah.

Di Banyuwangi kami menginap di hotel Grand Harvest Resorts and Villas di daerah Dusun Krajan, Tamansari, Licin, di dekat Gunung Ijen Banyuwangi. Letaknya 24 km dari Kota Banyuwangi. Resort ini ternyata sangat indah dan kamarnya juga luas dan bagus. Kami sungguh beruntung memilih hotel ini apalagi kami mendapat harga promosi di bulan September ini. Per kamarnya harganya tidak sampai 400 ribu and it’s really worth the price. 👍

Rencananya Sabtu ini kami akan menginap di Canggu dan kami sudah browsing hotel dan villa yang sangat banyak di sana. Tampaknya saat ini ada beberapa hotel dan villa bintang empat yang promo.

Untuk menyeberang ke Gilimanuk dari Ketapang ternyata sangat mudah dan tidak seperti yang kami bayangkan. Kami pikir kami harus punya hasil tes PCR seperti kami kemarin waktu dari Sulawesi. Di Ketapang kami cukup tunjukkan bukti vaksin melalui Peduli Lindungi and that’s all. Karena kami semua sudah vaksin dua kali maka kami lulus dengan nilai gemilang, eh! lolos pemeriksaan tanpa harus ada tes Covid apa pun. Lha kami kan sudah semua termasuk kemarin tes PCR dua kali. 😁

Saat ini kami sudah di atas kapal Ferry yang akan menyeberangkan kami ke Gilimanuk.

Sampai jumpa di Canggu.

Sabtu, 25 September 2021
Satria Dharma

Baca juga:  MISTER BIG, Tetangga Kursi Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *