Agustus 20, 2022

0 thoughts on “UJIAN NASIONAL : PEMBANGKANGAN LAWAN PEMBANGKANGAN

  1. “Rasanya tak pernah kita mengalami situasi pendidikan yang begitu musykil seperti saat ini”

    Benar Pak. Sejak kecil cita-cita saya adalah menjadi guru. tetapi sungguh kenyataan pendidikan (sisten kelulusan ala UN) sungguh tdk pernah terbayangkan ataupun terpikirkanoleh saya sejak dulu bahwa harus seperti “ini” kenyataan yang ada di negeri ini. Hiiksss…

    Salam Pendidikan

  2. Pak Satria telah membuktikan secara konsisten menyuarakan tentangan terhadap penggunaan UN sebagai faktor penentu kelulusan. Pak Satria juga mampu terus “menjaga diri” utk melihat masalah ini dari sudut pandang yg netral & objektif.

    Bagi para pejabat Kemdiknas mungkin memang sulit utk melihat masalah ini secara obyektif. Sehingga resistensi dr kalangan pemerintah begitu kuat. Seperti ikan yg tidak mampu melihat air tempatnya hidup. Mungkin begitulah para pejabat Kemdiknas melihat masalah ini.

    Semoga masalah ini bisa segera selesai dg cepat dan cantik.

  3. i agree with your opini about that…..because i student too,
    knp pemerintah ini slalu menekan siswa siswi hanya untuk mndapatkn nilai dari ujian nasional saja,,,,,,,,,,,,,dengan adanya tekanan tersebut banyak siswa tau siswi yang putus asa ada juga yang mninggal hnya krna nilai ny tidak memenuhi standart……….MOHON DIPERTIMBANGKAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.