Agustus 11, 2022

0 thoughts on “LAPTOP UNTUK GURU: REVOLUSI PENDIDIKAN MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI

  1. Setuju! Laptop untuk guru dan murid. Sambil menyiapkan strategi ke arah itu, yang tak kalah penting juga merancang kondisi yang kondusif jika guru dan murid sudah pegang laptop. Agar tak hanya rajin memutakhirkan status dan berkomentar di facebook; agar rajin menulis blog; agar rajin mencari bahan ajar yang baru dan menarik, dst..
    Terkait ini, saya pernah menulis sekadarnya: http://rindupulang.blogspot.com/2008/02/pemanfaatan-teknologi-informasi-dan.html

  2. Ya, saya juga setuju. Guru harus didorong agar melek IT. Tidak gampang, karena kondisi guru-guru kita saat ini amat parah akibat penelantaran yang cukup lama. Adakah contoh ‘hitung-hitungan’, mengingat saya awam untuk manajemen keuangannya.

    Trims. Salam.
    Aguspur

  3. Saya sangat setuju.ada banyak keuntungan yang didapat seandainya program Laptop itu bukan cuma untuk murid tapi juga untuk guru.hal tersebut berdampak pada upaya peningkatan kompetensi guru baik dalam pengayaan materi maupun skill dalam kegitan belajar mengajar termasuk juga memenimalisir gaptek bagi guru senior..

  4. Saya sangat antusias program ini berjalan dan wajib dijalankan setiap individu guru 1guru 1laptop untuk menunjang proses pembelajaran, peningkatan mutu pendidikan di NKRI namun perlu juga dikhawatirkan juga efek dan dampaknya khususnya internet pada siswa nuwun

  5. menggagas pengadaan laptop untuk para guru sangat baik sekali, salah satu upaya agar guru memiliki kompetensi/mahir guna menciptakan anak didik yang bermutu dan berkwalitas serta dapat menangkal efek negatif dari dampak menjamurnya internet di seantero jagad, sukses untuk Pak Satria. semoga berhasil, amin

  6. Betapa pentingnya pendidikan komputer saat ini,ada baiknya pendidikan komputer di lakukan sejak dini,tetapi tetap dalam pengawasan maksimal dari orang tua agar anak didik kita tidak terjerumus dalam pendidikan komputer hitam yang justru akan merusak masa depan anak tersebut.
    maka dari itu peran dari orang tua sangat penting dalam pendidikan komputer pada khususnya dan pendidikan segala bidang pada umumnya.
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.