Mei 16, 2022

0 thoughts on “Secarik Pidato Sambutan yang Tercecer di Halaman Luar Kementrian

  1. Salam kenal Prof, he2 sykurlah pak bisa mendapat gelar gratis, itu anugerah dan karena keuletan dan keahlian bapak sehingga mendapat pengakuan internasional seperti itu. Pengalaman bapak akan menjadi pelajaran bagi kami yang sangat berharga. Mengapa ini saya posting di sini karena saya tersenyum geli membaca gelar bapak terakhir di artikel ini juga setelah membaca artikel tentang ‘gelar gratis’. Trims

  2. Thanks for the good writeup. It actually was once a enjoyment account it. Glance complicated to far added agreeable from you! By the way, how could we keep up a correspondence?

  3. hahaha.. Pak Satria, mantab….
    Tapi kalau bilang siswa saja yang mencontek, saya tidak sepenuhnya sependapat Pak.. ^^

    Tahun lalu (2011) di Surabaya, ketahuan di media bahwa gurunya yang meminta siswa utk ‘berbagi’ jawaban. Nah lo.. bikin semua galau saja.. dan itu tidak hanya sekolah itu saja, Pak. Kepala sekolah dan guru-guru SMP murid privat saya (sekolah swasta), sampai merekayasa supaya guru dapat memberi jawaban unas kepada muridnya @___@

    Cape deh.. mau dididik jadi apa anak-anak nya kalau begitu caranya..

    Sampai-sampai ada pandangan bahwa ‘berbagi jawaban’ ketika ujian itu sah-sah saja dan membantu sesama.. dan kalau ada yang tidak mau, maka dia dianggap aneh, pelit, tidak solider.. huff..

    Kadang sampe jadi seba salah kalau anak-anak sudah mendebat dengan alasan itu.. alamak… jadi kebalik-balik.. yang hitam jadi putih yang putih jadi hitam..

    (hehe.. numpang curcol pak ^^ semoga Indonesia jadi lebih baik ^__^ )

  4. terima kasih pak satria atas penyegarannya..di aceh gak ada yang menyontek pak, tapi udah disebut sebagai menolong kawan, kalo ada guru yang ngasih jawban itu namanya berbuat baik dan menyayangi anak didik, orang tua-pemerintah maunya lulus siswa unas 100%, tapi dukungan yg diberikan ke sekolah belum maksimal…harapnnya ke gedean….ha..ha..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.