April 24, 2024

0 thoughts on “LIA EDEN DAN PENGHINAAN AGAMA

  1. Lia Eden tetap beda dengan nabi-nabi dahulu. Para nabi yang mengutus adalah Tuhan, sedang Lia Eden yangmengutus adalah setan

  2. kita tidak bisa menclaim sesuatu yang sebenarnya kita sendiri belum tahu persis masalahnya, belum tahu atau memang tidak mau tahu, jadi kita selayaknya ambil kebijakan dalam menilai suatu masalah, kita tidak boleh menilai sesuatu hanya dengan kacamata, pandangan sisi kita saja, sementara kita menganggap semua orang buruk,salah ,tanpa kita menganalisa permasalahannya terlebih dahulu,

  3. Agama Islam dan Al Qur’an sudah final. Nabi besar itu satu paket dengan Kitab Suci.
    Jadi jelas lia eden itu nabi palsu kecuali dia bawa kitab suci baru yg lebih hebat dari Al Qur’an.
    Bila Anda ingin membela nabi palsu, silahkan.
    Gitu aja kok repot 🙂

  4. ahaiiii…….wahai para nabi gadungann……bila engkau benar di utus oleh TUHAN……mati lah dahulu…..lalu idup lagi 3 harinya….terus mati lagi….dan jangan idup2….biar saya percaya…..

  5. kau sebut dirimu TUHAN????berkacalah dahulu…bila engkau TUHAN…..apakah engkau bisa mengatur semesta ini???apakah engkau bisa menciptakan planet yang penuh kedamaian????apakah engkau engkau bisa memperbaiki bumi yang panas ini???apakah bisa engkau lakukan wahai YANG MENGAKU TUHAN…!!!!!

  6. satria kamu saja saja dengan Lutfi As-Syaukani, menafsirkan seenak hatimu ayat ayat Allah, sudahlah, saya juga bukan orang bodoh dengan tingkat pendidikan yang tinggi juga tapi tidak menafsirkan saja ayat-ayat Allah apalagi membenarkan alirat sesat seperti Lian Eden………………….

  7. kau itu ciptaan ALLAH SWT. kenapa dengan Pe-De nya kau menyebut dirimu TUHAN ??? SADARLAH bahwa KAU HANYA MANUSIA !!!! dan kau bisa dimatikan oleh ALLAH SWT dalam sekejab mata !!!! sedang ALLAH SWT adalah TUHAN SEMESTA ALAM yang kekal dan abadi !!!!
    SADAR DONK !!!!

  8. pak lutfi dan pak satria dharma berhasil memberikan bukti empiris dan logis. sementara pihak tandingannya tanpa bukti empiris dan tidka logis. jadi selama ini masih tetep begini,maka pak lutfi dan pak satria dharma dinyatakan paling benar.

    SB

  9. saya sedikit banyak mempelajari ajaran ini. menurut hemat saya, ini hanyalah aliran kepercayaan kepada Tuhan yang MAha esa, apapun agama kamu, kamu bisa masuk. namun dia bercerita kalau jibril menurunkan wahyu kepada dia, bersaksi bahwa dia diajarkan oleh jibril secara langsung…

    hal itu yang sudah tidak selaras dengan Islam…
    berapa banyak orang yang mengaku jibril telah mengajar mereka? banyak sekali… ( termasuk mirza ahmad) tidak hanya lia eden seorang… berapa banyak orang yang mendapatkan kesaksian ketemu inilah, ketemu itulah… tapi hal itu adalah hal yang dibuat-buat.

    kenapa? Muhammad pernah mengajarkan.. setelahku tidak ada lagi Nabi/rasul. kalau pun ada, pastilah dia itu adalah Umar.

    Quran dan Muhammad mengajarkan “aku tinggalkan kepada kamu 2 warisan yaitu Qur’an dan hikmah (sunnah) selagi kamu berpegang pada keduanya, maka kamu selamat.

    dan Eden tidak selaras dengan Islam terutama tidak sholat. padahal Muhammad mengajarkan Sholat adalah amalan pertama yang akan ditanya.
    Muhammad pun mengajarkan bahwa nabi-nabi sebelum dia pun diperintahkan untuk mendirikan sholat.

    albaqarah 125
    Dan [ingatlah], ketika Kami menjadikan rumah itu [Baitullah] tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim itu tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Isma’il: “Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i’tikaf, yang ruku’ dan yang sujud”. …. ruku’ dan sujud = sholat.

    Eden berdalih “mengapa kamu benci terhadap agama Ibrahim” dia mengutip dari Quran.. padahal agama ibrahim adalah selaras dengan Quran.

    albaqarah 129
    (ibrahim berdoa)Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka seorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab [Al Qur’an] dan Al-Hikmah [As-Sunnah] serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

    bagaimana kamu bisa menyamakan bahwa kamu dengan Ibrahim adalah sama???

    trus apa bedanya eden dengan banyak teman saya yang lain mengaku juga diajarkan oleh Ruh Qudus atau JIbril… jika kamu semua benar diajarkan oleh jibril, kenapa ajaran kalian berbeda semua?

  10. waktu jaman nabi-yang di sebut di atas, kaum mereka itu tidak punya agama…. sedangkan kita sebagai warga negara Indonesia sudah memiliki agama. jangan di samain dong…..!

  11. wah dah saraf ni orang luthfi dan dharma, lu muslim pa bukan siy???
    lu sok paham tentang islam dengan mengutip ayat2 al quran, padahal lu tuh gak ngerti apa2 ttg islam. wong jelas2 lia eden itu edan, masih dibelain… kenapa lu b2 gak masuk aja ke komunitas eden, spy masuk neraka bareng2…

  12. Sulaiman itu bukan Rasul, tetapi Dia adalah Nabi yang meneruskan Khilafah Ke-Rasulan yang dirintis oleh MUSA. Jadi tidak ada pertentangan yang sengit yang dialami oleh Para Rasul. (Adam, Nuh, Musa, Isa dan Muhammad)

  13. Alkisah, seorang pengacara itu berjasa dalam meringankan hukuman bahkan melepaskan si tertuduh dari jeratan hukum. dan imbalannya baik berhasil atau tidak tetap dibayar. Dalam kasus Lia Eden si pembela mungkin (salah satunya) menggunakan pendekatan perilaku masyarakat untuk pembenaran hukum positif. HR Muslim menyebutkan bahwa Allah murka kepadamu mendengarkan berita yang belum jelas dan kamu menyebarkannya (mengelembungkan-red). Dalam hal ini, yakin pembela tidak mampu memahami apa yang dimaksud dengan “penutup akhir para nabi dan rasul” dalam waktu singkat.

  14. akhir jaman banyak pengajaran sesat,dari buahnya kita tahu bagai mana pohonnya. pelajarilah baik2 kepercayaan kita masing2. jangan mudah percaya dengan hikmat2 dan pengertian2 dunia…TUHAN itu hidup dan nyata.jika anda bingung mencari kebenaran,jangan tanya manusia,tp langsung tanya TUHAN.jika tuhan anda dak bisa menyatakan DIRINYA ,waspadai jangan2 tuhan anda palsu…selamat mencari kebenaran…

  15. Untuk saudara ADEKUN :
    setelah Nabi Muhammad akan datang kembali nabi isa dan imam mahdi.
    jadi pada hakekatnya setelah beliau (Nabi Muhammad as) tetap bisa datang seorang nabi.. karena beliau sendiri yang mengabarkannya.
    Mengatakan bahwa setelah beliau, sama sekali tidak mungkin datang nabi, itu juga tidak benar.

  16. hoo… bener sih. orang hanya bisa dihukum jika memang dia melanggar hukum yang ada. dalam kasus lia eden ya hukum yg dipakai adalah hukum negara, bukan hukum agama (mungkin kecuali dia tinggal di aceh). eniwei, orang selalu terusik kalau menyangkut satu di antara suku, agama, atau ras. wajar saja banyak orang marah.

    saya bukan ulama, tapi saya pikir lebih bijak untuk berpikir, untukmu agamamu, dan untukku agamaku. benar bahwa kita diperintahkan untuk menyampaikan ayat-Nya meskipun hanya satu ayat. tapi ya sudah deh, kalau mau ga ngikutin lia eden ya biarin aja dia. untuknya agamanya, dan untukku agamaku.

  17. lia edan tuh dibayar sama sekte sesat buat menyesatkan kita, para penyesat itu pake segala cara termasuk pake cara cara pintar dengan memakai sepenggal sepanggal ayat kita, kalo q jd penguasa berwenang, si lia bakal tak taroh tempat prostitusi aja

  18. Satria, kalimat panjang lebar anda, mengajak orang untuk selogis pola pikir anda. Sepertinya anda mau mau mengungkapkan kebenaran, tapi esensinya dangkal banget ! (soal ini mah banyak yang lebih pintar dari anda !) Sok berpola pikir luas tapi picik belaka. Biar aman, anda menempatkan diri sebagai orang yang seiman… Tapi tanyalah pada diri sendiri sebenarnya anda hanya seorang munafik atau bukan ? Bila anda memang seorang mukmin, berpikir dan menyerulah searah dengan keimanan anda. (Semoga anda bukan hanya salah satu dari sekian para sarjana muslim (yg tentu saja mengaku ilmunya luas) tapi hasil dari doktrinisasi kaum kafir- pakar islam koq lulusan universitas di Inggris atau Amerika ?)

  19. Untuk saudara MAN,.
    Maaf,..cara berfikir anda itu kesannya low bangt yakh, kok gak ngerti sih dengan ungkapan bahwa “Nabi Muhammad,SAW itu sebagai Nabi akhir zaman”. so, andaipun nabi Isa itu akan diutus lagi ke Dunia (seperti yang dikabarkan Rasul), beliau hanya ingin meluruskan,mengembalikan lagi ajaran yang pernah dibawaNya pada syare’at yang benar.Karena beliau tidak rela ajaran yang pernah disampaikan pada zamannya itu,diselewengkan oleh umatnya. bukan untuk menghadirkan lagi ajaran baru (seperti LIA EDAN) dan bukan pula untuk merubah ajaran yang sudah sempurna (ISLAM_ajaran Nabi Muhammad,SAW).
    Dan turunya keduania bukan sebagai Nabi baru,karena tetap Nabi penutup segala Nabi adalah Nabi Muhammad,SAW. Tidak ada kesempurnaan ajaran, kecuali ajaran yang dibawanya.

  20. @all, yang pasti,apabila kita mentafsir sebuah hadits tetap harus berpegang pada yang paling benar (Al-Qur’an),dan harus menafsir dengan menggunakan akal sehat,,, bukan dengan asal karena memang sesuatu yang asal dan tanpa dasar it akan membawa qt pada kesesatan . . .
    trims bwt teman2 yang masih percaya sepenuhnya pd Alloh SWT, Rasulullah Muhammad SAW&smw ajaran beliau . . . insyaAlloh Alloh akan menunjukkan yang benar bagi hambaNya.

  21. oia,bwt yang masih berpegang sm Al-Qur’an jg,,, ayo sama2 qt teguhkan iman qt,,, jangan terpengaruh pd apapun yang menyimpang dari ajaranNya,,,

  22. lia eden tuh dulunya kan penghuni DOLI (lokalisasi prostitusi di surabaya,terbesar se asia) dia tuh pelacur senior lho…

  23. jelas beda dong lia aminudin sama rasulullah,kamu sama lutfhi sama2 gila,yg jelas kalau mau buat agama silahkan aja,jgn niru islam dong, islam juga kagak butuh orang kayak kamu dan lutfhi,

  24. ajarannya aja beda kok rasul disama2kan sama lia eden,enak aja,ngak akan sama dan ngak akan mungkin sama,kamu sama lutfhi sama gilanya sama lia aminudin,bener2 dah ni orang udah eror lebih baik kamu masuk aja ke ajaran lia eden karena kamu tuh sama

  25. wezzzz hebat malaikat jibril menampakan diri,,,,,masaa ada malaikat kecil dan malaikat itu tempat nya dengan alloh<<<wesss hebat polisi indonesia bisa menangkap lia eden aduhhhhhhh bumi ancur dengan masalah gini gila semua orang

  26. Lia Eden Sama Dengan Muhammad Bahwa Mereka Berdua Mendapat Wahyu Dari JIBRIL Yang Adalah Utusan Kekegelapan/Setan…Mereka Berdua Mendapat Mandapat Mandat Untuk Menjadi Nabi Palsu Yang Anti Kristus.

  27. Nabi-nabi yang disebutkan dalam Al-quran pada prinsipnya membawa ajaran yang sama yg bersumber dari Allah SWT. Mengajak supaya hanya menyembah kepada satu Tuhan, Allah SWT. Ajaran dan syariat yg dibawa oleh para nabi-nabi pun pada dasarnya sama, dan Nabi Muhammad adalah penutup para nabi dan rasul yang melengkapi dan menyempurnakan ajaran yang telah dibawa oleh nabi-nabi sebelumnya.
    Dengan wafatnya Nabi Muhammad maka zaman/era kenabian dan rasul telah berakhir dg sendirinya. Hanyalah nabi palsu yg mengaku2 bahwa dirinya adalah nabi setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW.
    Enak aja saudara mengutip ayat-ayat suci Al-Quran untuk menjustifikasi dan membenarkan apa yang dibawa oleh Lia Eden dengan segala konsekuensi logisnya.
    Saudara ingin mengetahui apa yang logis dari Lia Eden, Lia Eden adalah orang gila yang menderita waham keagamaan. Lia Eden tidak hanya menghina agama Islam, tapi juga Kristen, Budha, Hindu dan agama lainnya.
    Lia Eden dan orang2 semacamnya sebaiknya dirawat dan dikarantina saja di Rumah Sakit Jiwa supaya waham keagamaannya tidak lagi muncul dan menularkan penyakit gilanya ke orang-orang di sekitarnya.
    Sungguh terlalu Lia Eden, yang menganggap dirinya adalah titisan malaikat jibril untuk menghapuskan agama Islam dan menganggap bahwa semua agama itu sama.
    Mana mungkin setiap agama itu sama karena apabila itu terjadi maka orang yang meyakininya pada hakekatnya sudah keluar dari ajaran agama yg bersangkutan. Jika anda benar2 paham dengan agama, maka seharusnya anda sadar tidak seorangpun pemeluk agama di muka bumi ini yang ingin agamanya disamakan dengan agama lain. Hanya orang-orang munafiklah yang mengatakan bahwa setiap agama itu pada dasarnya sama. Dengan berpura-pura memeluk agama, orang2 munafik sebenarnya adalah orang yang paling ingkar dengan Tuhannya lagi membenci yang namanya agama.
    Berhati-hatilah wahai rakyat indonesia terhadap orang2 munafik seperti yang demikian karena orang2 seperti inilah yang menjadi ancaman sesungguhnya terhadap kerukunan antar ummat beragama di Indonesia dan di dunia umumnya.
    Awas bahaya laten komunis tidak hanya menampakkan wujudnya secara terang-terangan dengan tidak mengakui keberadaan agama, tapi juga secara diam2 berpura2 mengaku beragama tapi pada dasarnya ingkar.
    Maaf sdr satriadharma! Saya hanya ingin membela Al-Quran, tidak sepantasnya sdr mengutip ayat2 suci Al-Quran seperti itu untuk menjustifikasi suatu hal yg benar-benar salah.
    Memang benar kita tidak bicara soal ‘wilayah kewenangan hukum Tuhan’ di sini. Tetapi setelah anda mengutip ayat2 Al-Quran secara tidak langsung anda telah berbicara dengan ‘hukum Tuhan’. Semoga Allah dengan izinNya menampakkan hukumnya yg adil kpd sdr, kpd Lia Eden dan pengikut2nya yg membuat anda, Lia Eden dkk, bisa melihat siapa yg benar dan siapa yg salah…

  28. satria LU bangsat biangnya neraka da jelas lia tu edan lu mala kejang goblok tau alquran malah nylmpang…………lu ,,lutfi…lia,,emang sama ahli nerakanya tobat..tobat.tobat

  29. Q.S. Al Ahzab (33) ayat 40:

    ??? ????? ????????? ????? ?????? ???? ??????????? ???????? ??????? ??????? ????????? ????????????? ??????? ??????? ??????? ?????? ????????

    Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

  30. Lia Eden emang gila menurut gw…. Tapi gw setuju sama pendapat Satria, Si”Edan” hanya bisa dihukum kalo ada KUHP yg dilanggar!! Kalo nggak, yaa gak bisa.. Masalahnya KUHP kita bukan berdasarkan Quran!! Itu masalahnya!! Tapi kalo kasus ini terjadi di Arab, baru deh pasti mampus si”Edan!!”

  31. Sesungguhnya “ALLAH ADALAH MAHA MENGETAHUI SEGALA SESUATU”

    Allah sangat mengetahui segala niat, gerak gerik para hamba ciptaanNya di dunia. Allah mengetahui segala upaya pemenuhan nafsu setan yg ada pada manusia yang ingin mendapat penghormatan sepanjang masa pada mata umat manusia dengan cara “Menjadi Nabi ato UtusanNya”.
    Padahal Allah tidak mengetahui apalagi mengutusnya. Karna Bgi Allah pesanya cukup pada zaman tertentu dan itu akan relevan sampai akhir zaman. Karna pesanNya adalah Ajaib. Sehingga tidak perlu ada nabi disetiap zaman, setiap negara, setiap kota yg pada akhrnya membuat keributan. Inilah cri nabi yang sesungguhnya,.1. AjaranNya sangat independen. 2. Ajaran bersifat keilahian, tidak bersentuhan dengan negara apalagi politik,.peperangan dn kekerasn. 3. Kehidupan pribadinya menunjukan Kenabiannya.

    Kalo ada nabi diluar 3 hal dasar ini, berarti itu adalah jebakan Batman sepanjang masa.

  32. ya….kehidupan ini penuh dengan warna warni
    ada yg baik, ada yg jahat. ada yg pintar dan ada yg bodoh..
    ada laki2 ada perempuan……..

    marilah kita berfikir…..sebelum bertindak/memilih
    jika benar pilihan kita pasti akan selamat….
    jika salah pilihan kita pasti akan datang azam Allah swt..nantinya

  33. jika bicara dalam konteks NKRI. Lia Eden hanya bisa dihukum dengan pasal yang ada. tapi jika bicara dalam konteks hukum islam, lia eden harus dipancung karena telah murtad.

  34. Gw gak stuju sapa2,,,tp kita jangan keluar konteks, konteksnya adalah baik lia eden maupun nabi2 seperti muhamad, isa, n musa berada posisi yg sama yaitu ditentang oleh kaumnya dan akhirnya setelah beberapa thn para nabi baru diakui sebagai nabi, dan kita tidak tau apa yg terjadi nanti dgajaran lia eden nanti, kita belum bs menghhakimi lia secara berlebihan, serahkan pada hukum aja..

  35. sesungguhnya hari kiamat itu tidak ada yang bisa memprediksi,kalo emang lia eden bisa memprediksi mungkin itu adalah hari kiamat untuk dirinya sendiri….

    ingat ALLAH TIDAK BERBENTUK,TIDAK BERANAK DAN TIDAK DI PERANAKAN !

    bacalah sahadat karena nabi muhamad adalah nabi akhir jaman,islam adalah agama yang hakiki,…!

  36. coba kasih kami bukti yang jelas,kalo ente emang punya kitab sendiri ..coba kasih tau ke ane seluruh isi jagat raya itu apa saja,beserta misteri2 yang ada !

    ente jangan melawan kehendak ALLAH,islam itu agama yang sangat benar,dan nabi muhamad adalah nabi akhir jaman,,,
    kalo emang ente pintar,coba ente lawan imam ali bin abu thalib !
    belahlah laut,latuskan gunung,goncangkan bumi ini kalo emang ente anak didik malaikat jibril,ente harus bisa !
    kalo ente gak bisa
    brarti ente anak didiknya jin iprit !

  37. ga tau lah…tiap org bilang dia sendiri yg benar….hehhe….mana ada maling ngaku…kayak muhamad bilang nabi terakhir..itukan akuan agama sendiri…lagian islam ikutan alkitab jg tentang nabi nabi….baca trulyislam blog…kal
    o mau tambah ref…macam2 lah…surga islam di penuhi 72 bidadaro pemuas sex
    ……bukan pendapat gw loh …..cuma kutipan aja…

  38. manusia hidup dengan pemahamnnya masing – masing yang kita anggap adalah kebenaran padahal itulah sebagian dari kenyataan yang mugkin saja masih samar bisa kah kita tak mengganganggu hal itu….la eden munggkin bertindak salah tapi salah juga kalu kita hanya menilai dan menyalahkan saja….bia kah kita,memberikan saran yang lebih baik tanpa harus kta menyalahkan……..untuk masalah keyakinann di alquran sudah di jelaskan di surat al kafirun…..thankyu everyone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *