Oktober 5, 2022

0 thoughts on “Mengeluh atau Mengubah Keadaan?

  1. Menginspirasi sekali setelah membaca cerita yang Bapak sampaikan, kebetulan sekarang saya mengalami kondisi (tempat mengajar baru) yang membuat saya sering kali mengeluh, karena selalu membandingkan dengan kondisi/tempat mengejar lama. Hampir setiap hari saya harus menempuh perjalanan 3 jam pergi-pulang dari rumah ke sekolah.

    Awal-awal mengajar sempat membuat saya tertekan, tetapi setelah membaca cerita ini beban di dada ini terasa lebih enteng.

    Terimakasih atas tulisan yang sangat menginspirasi saya ini. Semoga ke depan lebih baik dan teruslan berkarya…Good Luck.

  2. Hi Pak Satria, lama tak bersua di cyberworld.
    Saya punya teman seorang guru di SD Krakatau Steel 1 (YPWKS 1) Cilegon yang baru saja mendapat surat phk tanpa diberi alasan tertulis. Alasan yang diberikan hanya secara lisan, yaiut karena mengikuti tes CPN tahun lalu. Apakah alasan ini masuk akal dalam dunia persekolahan? Saya ingin membantu teman saya ini. Beliau butuh legal support. Apa yang dapat kita lakukan untuk ibu guru ini? Saya ingin mengubah keluhannnya menjadi action. Mohon sarannya. Oh, ya beliau sudah mengajar di sekolah ini hampir sepuluh tahun.

  3. Cari seorang pengacara yang hebat untuk membantu guru tersebut. Ajak guru tersebut mendatangi pengacara tersebut dan minta pengacara itu untuk membuat tuntutan yang keras kepada yayasan yang sewenang-wenang tersebut.

  4. it’s truly a simple yet inspirational story, paK! Besides, I can say that if one respects his own well-being, so will others.

    Thanks a lot for sharing, pak. God bless!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.