Senin, 16 Desember 2019
Just another WordPress site
MENGAPA HARUS ADA IGI?

A : Saya tidak setuju ada dua organisasi guru di Indonesia ini. Itu memecah belah namanya. Kalau sdh ada PGRI mengapa harus ada IGI?
B : Sudah pernah protes pada Tuhan?
A : Maksudnya?
B : Apakah Anda pernah protes pada Tuhan mengapa Ia yang katanya Maha Adil dan Bijaksana menciptakan begitu banyak agama di dunia ini? Mengapa tidak diciptakannya satu saja agama di dunia ini lalu Ia jaga baik-baik agar manusia tidak terpecah belah?

Pernahkah kita bertanya mengapa Tuhan menciptakan begitu banyak suku, bangsa, ras, dan agama yang perbedaannya bisa membuat kita bisa saling membenci dan bahkan saling menindas dan menghabisi?

Itu memang pertanyaan yg salah. Pertanyaan yg benar adalah mengapa kita tidak berupaya utk saling mengenal dan bekerjasama agar tercipta perdamaian dan kemakmuran bersama? Perbedaan bukanlah utk dipertajam atau utk disingkirkan karena ia hadir utk mengisi dan memperindah kehidupan. Jika kita tidak mengerti dan belum memahami betapa pentingnya makna dan kehadiran dari perbedaan maka itu berarti kita masih belum paham dan belum menerima mengapa Tuhan menciptakan kita berkulit coklat dan berambut hitam.

Rembang, 27 Maret 2016

Salam
Satria

Baca juga:  Seminar IGI di Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *