Mei 23, 2022

6 thoughts on “JURUS MABUK MENYANGKAL KECURANGAN UJIAN NASIONAL

  1. saya sgt setuju, pak.. dalam proses un selalu ada kecurangan.. hasil un sampai kapanpun memang tdk pernah bisa mempresentasikan kualitas pendidikan indonesia.

  2. pemerintah memang egois, sampaikapanpun ujian nasional akan terus tdk jujur, selama sebagai barometer kelulusan, dan ego para bupati dan gubernur tidak bisa dikesampingkan

  3. Saya juga sangat setuju,apakah kita akan meninggalkan warisan yang sangat merugikan anak bangsa?,mau jadi apa generasi yang kita hasilkan dengan model pendidikan semacam ini?, saya sebagai pelaksana pendidikan dan pastinya kena dampak langsung untuk anak2 saya sehingga saya harus punya trik untuk anak didik saya maupun anak saya sendiri, kita harus memotivasi lebih keras lagi kepada para korban sistem pendidikan ini dengan kata2 sebagai berikut ” DI DUNIA NYATA ANDA HARUS JUJUR”

  4. ada seorang wanita usia 30 an berinisial H, bekerja sebagai administrasi/tata usaha di sebuah SMP swasta berinisial Ott jalan cipamokolan riung bandung, kota bandung. janda muda beranak 1 ini tinggal di komplek riung bandung jalan inisial Rg Sly a XV , rt 4,rw7. Dia yang menawarkan kunci jawaban UN SMP kemana-mana, dan menyediakan layanan jaur kasak-kusuk masuk sekolah negeri , karena punya line dengan para pejabat dinas terkait dan sekolah negeri di bandung timur. ponakan saya lulus ujian nilainya nyaris sempurna berkat beli kunci jwb dari dia

  5. Mungkin inilah sebabnya mengapa saat ini generasi baru kita banyak sekali yang tidak jujur, tidak mau bersabar, tidak sopan, dan tidak mau bekerja keras. Semuanya ingin didapat dengan segera dan instan. Ngapain capek-capek belajar karena toh pas ujian nanti kan bisa nyontek kunci jawaban. Secara tidak langsung, siswa diajari untuk tidak jujur, tidak usah belajar keras. Siswa yang jujur tidak lulus UN. Siswa yang nyontek lulus UN. Benih-benih korupsi sudah diajarkan sejak dini. Sangat menyedihkan sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.