Senin, 18 Oktober 2021
Satria Dharma's Weblog
QURBAN DI IDHUL ADHA
Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/ZkeBxx7K-muhammadiyah-imbau-sembelih-hewan-kurban-diganti-uang

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/ZkeBxx7K-muhammadiyah-imbau-sembelih-hewan-kurban-diganti-uang

Apakah keluarga Anda mengadakan qurban seperti biasanya di tahun ini? Selamat…! 🙏

Kami memutuskan untuk tidak memotong binatang qurban tahun ini. Kami berencana membagi-bagikan uangnya saja untuk tetangga dan teman yang sangat membutuhkan. Saat ini kehidupan mereka semakin sulit karena pandemi dan mereka jauh lebih membutuhkan dana berupa uang tunai ketimbang daging qurban.

Saya pikir jika kita bagikan daging qurban maka paling banter akan dinikmati tiga hari oleh penerimanya. Itu pun mereka harus keluar dana untuk beli bumbu dll. Kalau bentuknya uang maka bisa diirit oleh mereka dan akan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Selain itu jika dalam bentuk uang maka bisa kita berikan pada orang yang jauh bahkan di luar pulau sekali pun. Daging kambing/sapi tidak bisa dikirim ke luar kota.

Saya sepakat dengan Muhammadiyah. 🙏

Jakarta: Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengimbau agar masyarakat mengganti sedekah hewan kurban dengan uang. Karena pandemi virus korona (covid-19) menimbulkan masalah sosial ekonomi dan meningkatkan jumlah kaum duafa.

“Karena itu sangat disarankan agar umat Islam yang mampu untuk lebih mengutamakan bersedekah berupa uang daripada menyembelih hewan kurban,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam surat edaran PP Muhammadiyah tentang Tuntutan Ibadah Puasa Arafah, Iduladha, Kurban, dan Protokol Ibadah Kurban pada Masa Pandemi Covid-19, Minggu, 28 Juni 2020.

Baca juga:  CADAR OR NOT (Part 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *