Sabtu, 05 April 2020
Just another WordPress site
PESAN INDAH DARI BILL GATES

Saya sangat percaya bahwa ada tujuan spiritual di balik segala sesuatu yang terjadi, apakah itu yang kita anggap baik atau pun buruk. Ketika saya merenungkan hal ini, saya ingin berbagi dengan Anda apa yang saya rasa benar-benar dilakukan oleh virus Covid-19 kepada kita:

1) Virus ini mengingatkan kita bahwa kita semua sama, terlepas dari budaya, agama, pekerjaan, situasi keuangan kita, atau seberapa terkenal kita. Penyakit ini memperlakukan kita semua sama, sebagaimana kita juga harus melakukannya terhadap sesama. Jika Anda tidak percaya kepada saya, tanyakan saja kepada Tom Hanks.

2) Ini mengingatkan kita bahwa kita semua terhubung dan sesuatu yang mempengaruhi satu orang berpengaruh pada orang lain. Ini mengingatkan kita bahwa perbatasan palsu yang kita pasang tidak ada artinya karena virus ini tidak memerlukan paspor. Ini mengingatkan kita, dengan memaksa kita dalam waktu yang singkat, pada orang-orang di dunia ini yang seluruh hidupnya berada dalam penindasan.

3) Ini mengingatkan kita tentang betapa berharganya kesehatan kita dan bagaimana kita selama ini telah mengabaikannya dengan memakan makanan dengan gizi yang diproduksi dengan buruk dan air minum yang terkontaminasi bahan kimia oleh peralatan berbahan kimia. Jika kita tidak menjaga kesehatan kita, tentu saja kita akan jatuh sakit.

4) Ini mengingatkan kita akan singkatnya hidup ini dan apa yang paling penting untuk kita lakukan, yaitu saling membantu, terutama pada mereka yang sudah tua atau sakit. Tujuan hidup kita bukan untuk membeli gulungan kertas toilet.

5) Ini mengingatkan kita tentang betapa materialistisnya masyarakat kita saat ini dan bagaimana, ketika di masa-masa sulit, kita baru ingat bahwa ada hal yang paling penting yang kita butuhkan (makanan, air, obat-obatan) dan bukannya kemewahan yang sesungguhnya tidak bernilai penting.

Baca juga:  DOA ULAMA VS DOA BENCES

6) Ini mengingatkan kita akan betapa pentingnya keluarga dan kehidupan rumah tangga kita dan betapa kita telah mengabaikan hal ini. Virus ini memaksa kita kembali ke rumah kita sehingga kita dapat membangun kembali kekokohan rumah tangga kita dan untuk memperkuat unit keluarga kita.

7) Ini mengingatkan kita bahwa tugas sejati kita bukanlah pekerjaan kita. Pekerjaan kita adalah apa yang kita lakukan, tapi bukan apa yang seharusnya kita lakukan. Pekerjaan kita yang sebenarnya adalah saling menjaga, melindungi satu sama lain, dan saling menguntungkan.

8) Virus ini mengingatkan kita untuk menjaga ego kita agar selalu terkendali. Ia mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa hebat kita berpikir tentang kita atau betapa hebatnya orang lain memandang kita, virus dapat membuat dunia kita terhenti.

9) Virus ini mengingatkan kita bahwa kekuatan kehendak bebas ada di tangan kita. Kita dapat memilih untuk bekerja sama dan saling membantu, berbagi, memberi, membantu dan mendukung satu sama lain atau kita dapat memilih untuk menjadi egois, untuk menimbun, untuk hanya menjaga diri kita sendiri. Memang, kesulitanlah yang akan menampakkan sifat asli kita.

10) Ini mengingatkan kita bahwa kita bisa bersabar, atau kita bisa panik. Kita dapat memahami bahwa jenis situasi ini telah terjadi berkali-kali sebelumnya dalam sejarah dan akan berlalu, atau kita dapat panik dan melihatnya sebagai akhir dunia dan, akibatnya, menyebabkan diri kita lebih berbahaya daripada mendatangkan kebaikan.

11) Virus ini mengingatkan kita bahwa ini bisa menjadi akhir dari dunia atau awal yang baru. Ini bisa menjadi saat refleksi dan mendapatkan pencerahan, di mana kita belajar dari kesalahan kita, atau bisa menjadi awal dari siklus yang akan berulang sampai kita akhirnya memdapatkan pelajaran yang seharusnya kita terima.

Baca juga:  DILI TIMOR LESTE YANG BERGELIAT

12) Ini mengingatkan kita bahwa Bumi ini sedang sakit. Ini mengingatkan kita bahwa kita perlu melihat tingkat penggundulan hutan sama pentingnya dengan kita melihat kecepatan di mana gulungan toilet menghilang dari rak toko. Kita sakit karena rumah kita, yaitu bumi, juga sedang sakit.

13) Ini mengingatkan kita bahwa setelah setiap kesulitan, selalu ada kemudahan. Hidup adalah siklus, dan ini hanyalah fase dalam siklus hebat ini. Kita tidak perlu panik; ini juga akan berlalu.

14) Sementara banyak yang melihat Covid-19 sebagai bencana besar, saya lebih suka melihatnya sebagai “Korektor Hebat “. Ia dikirim untuk mengingatkan kita akan pelajaran penting yang tampaknya telah kita lupakan dan terserah kita apakah kita akan mengambil hikmahnya atau tidak.

Bill Gates

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *