Sabtu, 20 Oktober 2018
Just another WordPress site
TRAVELLING TO LOVE EARTH

Maksudnya jalan-jalan ke Sukabumi. 😄
Tapi biar keren ya pakai bahasa Inggris. Lha wong apa-apa kalau pakai bahasa Inggris jadi mahal. Kopi Item cuma goceng tapi kalau minta Black Coffee bisa jadi tiga puluh rebu. 😄

Karena ada acara Rakornas IGI 2018 di Jakarta kemarin maka kesempatan ini kami manfaatkan untuk meneruskan agenda kami untuk Wisata Sehari Satu Kota yang kemarin tertunda karena harus mengikuti acara wisuda di Balikpapan.

Sukabumi kami pilih sebagai kota pertama dan dari kota ini kami akan lanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya. Untuk ke Sukabumi kami pilih transportasi KA dan untuk itu kami harus ke Bogor dulu.

Jadi berangkatlah kami ke Bogor pagi ini dengan naik KRL dari Jatinegara dengan karcis Rp.16.000,-/orang. Kereta ke Bogor berangkat pada jam 10:10 dan penumpang cukup padat pada awal berangkat. Tapi begitu sampai Stasiun Senen banyak penumpang turun dan kereta dan kereta kembali longgar. Semua penumpang dapat tempat duduk. Tepat pukul 12:10 kami tiba di Bogor.

Di Bogor kami pindah stasiun ke Stasiun Paledang untuk menuju ke Sukabumi. Untuk itu kami harus menyeberang jalan dan jalan sekitar 300 meter menuju stasiun kecil ini. Kereta Pangrango yang kami naiki ke Sukabumi berangkat tepat jam 13:10. Untunglah kami sudah beli tiket sebelumnya karena ternyata penumpang ke Sukabumi penuh.

Kami sampai di Stasiun Sukabumi jam 15:15 dan langsung menuju Hotel Maxone yang sudah saya pesan sebelumnya.
Hari ini acara kami cuma makan sore di RM Cikole dan masuk ke Rumah Fantasi, sebuah musium imajinasi lukisan 3 dimensi dan rumah terbalik yang letaknya persis di depan hotel.

Sukabumi, 28 September 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *