Selasa, 12 Nopember 2019
Just another WordPress site
SELAMAT UNTUK SEMUA…!


Pertama, Selamat untuk Mas Anies dan Sandi yang berhasil menarik simpati lebih banyak warga DKI untuk memilihnya menjadi Gubernur DKI baru. Anda telah berhasil meyakinkan warga DKI bahwa Anda layak untuk menjadi pemimpin yang lebih baik daripada sebelumnya. Anda pasti tidak akan mengecewakan mereka karena Anda berdua punya kapasitas untuk menjadi pemimpin besar Indonesia. Seperti yang selalu saya katakan, Mas Anies adalah orang yang akan mampu merangkul dan mengajak semua pihak untuk membantunya membangun visi dan misi Jakarta (dan Indonesia) yang lebih baik. Saya yakin bahwa Mas Anies juga akan mampu meyakinkan para penentang dan penolaknya sebelumnya bahwa apa yang mereka kuatirkan darinya sebelum ini akan dapat ditepis. Percayalah, Anies Baswedan, seperti yang saya kenal selama ini, adalah orang yang memiliki kualitas pribadi dengan kemampuan membangun yang luar biasa. Ia adalah pemimpin hebat yang dicintai oleh orang-orang yang bekerja dengannya. Jika Anda pikir Anies Baswedan akan membiarkan intoleransi dan radikalisme merajalela di bawah kepemimpinannya maka insya Allah Anda salah. Anies Baswedan itu sama teguhnya dengan Ahok dalam soal intoleransi dan radikalisme dengan cara yang berbeda. Ahok itu gaya Bugis sedangkan Anies gaya Jogya.

Jadi, jika sebelum ini Anda berada di kubu Ahok dan Djarot, mari lupakan pertentangan dan permusuhan yang berlarut-larut dan mari kita menatap masa depan DKI Jakarta dan Indonesia dengan optimisme dan harapan yang baru. Tuhan telah menetapkan kehendakNya dan mari kita terima kehendak Tuhan ini dengan penuh tawakkal dan rasa syukur.

Kedua, selamat untuk Ahok dan Djarot. Anda berdua telah menunjukkan sikap ksatria yang akan menjadi contoh bagi pemimpin lain di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Begitulah cara berkompetisi dan begitulah cara menerima kekalahan. Untukmu, Ahok, my best sympathy. I think I love you more and more. Ada jutaan warga DKI yang begitu mencintaimu dan tidak rela jika kamu harus pergi dari DKI Jakarta. Mereka telah begitu tertambat hatinya oleh harapan akan Jakarta dan Indonesia yang gemilang di tanganmu. Dan mereka berharap agar kamu tetap menjadi gubernur. Tapi Tuhan menginginkan peran baru bagimu, Ahok. And you will do a new role in the future a much better way because you have learned a lot and there are so many people who will back you up in any way they can. So step up and be ready with the new task from God sooner. Apa yang telah kalian lakukan bagi DKI Jakarta selama ini adalah sebuah karya fenomenal dan akan menjadi contoh yang akan menginspirasi para pemimpin Indonesia lainnya. You definitely rock so far…!

Baca juga:  YANG AWAM, YANG TAHU, DAN YANG AHLI

Ketiga, selamat untuk semua warga DKI Jakarta dan Indonesia. Meski sebelum ini kita menunjukkan betapa kerasnya permusuhan yang muncul di antara kedua kubu tapi kita berhasil lolos dari sikap dan prilaku yang brutal dalam menerima hasil pilgub ini. Ini bukti bahwa kita adalah warga dunia yang beradab yang mampu menahan diri. Ini adalah bukti kita masih selalu dilindungi oleh Tuhan dari bencana yang mungkin muncul dari tangan kita sendiri.
Bagi warga DKI yang memilih Anies dan Sandi, selamat atas kemenangan ini. Anda tidak salah pilih. Mereka adalah harapan akan Jakarta yang lebih baik di masa depan. Adalah tugas Anda semua untuk menjaga agar Anies – Sandi benar-benar dapat menjalankan tugasnya untuk menjadikan DKI Jakarta jauh lebih baik dengan modal apa yang telah diletakkan oleh Ahok – Djarot selama ini. Mereka punya semua modal untuk menjadikan Jakarta yang luar biasa. Tuhan telah mengabulkan doa Anda dan Anda wajib bersyukur untuk itu dengan menunjukkan sikap yang rendah hati. Sikap sombong dan angkuh bukanlah sikap orang yang bersyukur.

Bagi warga yang memilih Ahok – Djarot. Hei…! Cheer up…! Singkirkan wajah murammu dan show me your spirit (let’s have some coffee if we need to). Anda sebenarnya tidak kalah. No way, dude. You’re also a winner. Anda telah berjuang dengan begitu gagah berani sehingga saya sering menahan napas karena kagum dengan segala perjuangan Anda selama ini. You really rock and you amaze me…! Satu hal lagi yang membuat saya kagum adalah bahwa Anda menunjukkan kualitas Anda yang luar biasa dengan mampu menerima hasil pilgub ini dengan begitu elegan. Anda tidak mengamuk, meradang, meledakkan kemarahan, atau apa pun hal negatif yang mungkin diperkirakan oleh orang lain. Tidak! Anda menerima semua keputusan ini dengan dada lapang dan sikap ksatria. That’s what you are…! Anda tidak perlu cemas akan nasib DKI Jakarta ke depan karena Anda mendapat pemimpin yang sama hebatnya dengan Ahok-Djarot. It’s only a switch of style, gayanya saja yang berbeda dengan tekad dan daya dobrak yang sama. Mari kita kuburkan semua kemarahan dan kebencian kita kepada siapa saja demi DKI Jakarta dan Indonesia yang kita cintai.

Baca juga:  HOW STUPID CAN YOU GO ?

Mari kita bantu Anies dan Sandi untuk menjadi pemimpin yang lebih baik dan lebih efektif bagi DKI Jakarta karena itu yang Anda inginkan dan harapkan.

Oleh sebab itu, mari kita bersyukur pada Tuhan YME yang telah menjaga bangsa dan negara ini dari azab dan bencana. Ini adalah berkah dan karunia bagi kita semua dan jika kita menerima ini dengan rasa syukur maka Tuhan akan melimpahkan lebih banyak lagi berkah dan karuniaNya. Mari kita memberi selamat kepada semua orang dan juga diri kita. Kita telah membuktikan diri bahwa kita adalah bangsa yang besar dan pantas menjadi contoh bagi bangsa lain.

Musiiik….! (Yang mau shalawatan dipersilakan).

Surabaya, 20 April 2017
Salam
Satria Dharma
https://satriadharma.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *