Sabtu, 22 Februari 2020
Just another WordPress site
TERIMA KASIH SUDAH MENGINGATKAN UNTUK MEMBACA

Seorang guru yang membeli buku-buku saya mengucapkan terima kasih karena telah mengingatkannya untuk membaca. Katanya ia termasuk orang yang tidak suka membaca. Sekarang mau tidak mau ia harus memaksakan diri untuk senang membaca. Sampai sekarang ia merasa masih harus belajar untuk benar-benar suka membaca. And I’m very glad to hear this. I have the opportunity to change someone’s life with reading.:-)

Bagaimana dengan Anda…?!

Apakah Anda muslim/muslimah yang taat melaksanakan sholat lima waktu sehari? Ada orang yang bahkan menambah kewajiban sholatnya dengan sholat sunnah dan bahkan tahajjud di malam hari. Itu tingkat kedisiplinan yang luar biasa di BIDANG SPIRITUAL. Itu semuanya amazing…! 🙂 Orang yang bisa melakukan sholat lima waktu tanpa bolong-bolong adalah AMAZING (sama hebatnya dengan orang yang bisa berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadan).

Jika Anda bisa menunjukkan kedisiplinan tingkat tinggi di bidang spiritual seperti ini maka saya yakin Anda juga bisa melakukan hal yang sama di bidang MEMBACA (dan bidang-bidang yang lain). Percayalah, membaca itu bisa SAMA NIKMATNYA dengan sholat. You only need to do it again and again and again until you reach a level of satisfaction in doing it…. 😀

Orang yang secara terus menerus melatih dirinya untuk bisa sholat lima waktu pada akhirnya akan mampu untuk melakukan sholat di mana pun dan pada situasi apa pun. Ia akan mampu mencapai tataran ‘menikmati’ sholatnya dan tidak lagi menjadi sebuah tuntutan semata. Saya sudah pernah melakukan sholat di pesawat, di kereta api, di puncak gunung, sambil duduk, berbaring, dalam keadaan sakit, menggigil, dlsb. I try not to miss any of my sholat ritual and I prove that I can do it. Saya hanya perlu KEYAKINAN bahwa sholat itu BAIK UNTUK DIRI SAYA. Kita semua butuh semacam KEYAKINAN yang kuat untuk melakukan sesuatu yang akan mengalahkan semua rintangan, halangan, hambatan, keengganan, kemalasan, apa pun itu yang akan membuat kita tidak ingin melakukannya.

Baca juga:  KAPAN SEBAIKNYA ANAK BELAJAR MEMBACA?

Now you can switch that believe to reading… 🙂

Salam
Satria Dharma
https://satriadharma.com/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *