Sabtu, 05 April 2020
Just another WordPress site
KABAR BAIK DARI PRANCIS (dan dari rumah saya) 🙏😊

Sebuah penelitian yang ditugaskan oleh pemerintah Prancis, mengkonfirmasikan bahwa kombinasi obat anti-malaria Hydroxychloroquine (HCQ) dan Azithromycin efektif dalam mengobati pasien COVID-19. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Antimicrobial Agents, terapi kombinasi kedua obat tersebut menunjukkan hasil yang signifikan dan menjanjikan dalam pengobatan coronavirus pada 36 pasien COVID-19.

Penelitian, yang dilakukan dan dipimpin oleh Philippe Gautreta, et. al di Marseille, Prancis, menunjukkan bahwa 100% pasien yang menerima kombinasi HCQ dan Azithromycin dinyatakan negatif dan secara virologis sembuh dalam 6 hari pengobatan. “Di antara pasien yang diobati dengan hydroxychloroquine, enam pasien menerima azithromycin (500mg pada hari pertama diikuti 250mg per hari, empat hari berikutnya) untuk mencegah infeksi super bakteri di bawah kendali elektrokardiogram harian,” demikian kata tim tersebut.

Dalam sebuah penelitian yang baru-baru ini dirilis ke publik, Gautreta dan tim penelitinya merawat 20 pasien dengan 600 miligram hidroksi kloroquine setiap hari di rumah sakit antara awal dan pertengahan Maret. Tergantung pada gejalanya, pasien coronovirus menerima kombinasi HCQ dan Azithromycin, antibiotik yang melawan bakteri dan digunakan untuk mengobati berbagai jenis infeksi yang disebabkan oleh bakteri, seperti infeksi pernapasan, infeksi kulit, infeksi telinga, infeksi mata, dan seksual. penyakit menular.
16 pasien yang tersisa tidak diberi obat sebagai kontrol. Setelah 6 hari, persentase kasus yang masih membawa SRAS-CoV-2 di antara pasien yang diberi terapi kombinasi hydroxychloroquine dan Azithromycin, tidak lebih dari 5%. Terapi kombinasi ini berkinerja lebih baik daripada pasien yang hanya menggunakan choloroquine.

Alhamdulillah…! Ini adalah kabar baik yang ditunggu oleh semua dokter. 👍😊

NB: Azythromycin ini adalah obat antibiotik yang diberikan oleh Dr. Sahrun pada Yufi, anak saya, ketika ke IGD RSUD Dr. Soetomo. It works very well. Sekarang Yufi sudah guyon memel sama kakaknya, Yubi. 😀

Baca juga:  MACET

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *