Minggu, 27 September 2020
Just another WordPress site
KETAATAN AGAMA ANDA UNTUK SIAPA?


Apakah menurut Anda sebaiknya Negara mengurusi syariat agama warganya? Maksud saya, apakah menurut Anda sebaiknya Negaralah yang mengawasi dan mengontrol ketaatan beragama warganya, misalnya apakah mereka sholat atau tidak, apakah mereka berpuasa atau tidak, apakah mereka memakai jilbab atau tidak, mengaji atau tidak, dst. Dan jika warga tidak melakukan syariat tersebut maka Negara akan bisa menjatuhkan hukuman bagi mereka. Jadi hukuman Tuhan diambil alih oleh Negara.

Jika Anda BENAR-BENAR ingin agar Negara mengontrol ketaatan beragama warganya maka silakan melihat contoh yang dilakukan oleh ISIS. Baru-baru ini ISI menyalib tiga pemuda karena ketahuan tidak berpuasa dan menggantung dua warga Syria dengan alasan yang sama. Karena tidak berpuasa maka mereka layak untuk dihukum mati dan hukum tersebut ada di tangan Negara (ISIS). Jadi polisi Syariah ISIS (Hisba) menghukum mati mereka dengan dasar alasan syariah tersebut.

Saya tentu akan menolak keras jika Negara mau mengurusi syariat agama saya. Saya TIDAK ingin taat beragama untuk Negara. Ketaatan beragama saya adalah untuk Tuhan. Jadi kalau saya beribadah maka saya ingin beribadah pada Tuhan dan bukan untuk Negara. Saya bersedia dan akan berupaya untuk menjadi warga Negara yang baik. Tapi sumpah saya tidak mau sholat, berpuasa, mengaji, bersedekah untuk Negara…!

Jika Negara mengambil alih peran Tuhan dalam soal syariah agama maka jelas warga dan umat akan melaksanakannya karena takut pada Negara dan bukan takut pada Tuhan. Kalau kamu tidak melakukannya maka Negara akan menghukummu. Maaf, sekarang kamu akan saya hukum mati karena tidak berpuasa. Tuhan memang Maha Pengasih dan Maha Penyayang tapi Negara harus melaksanakan hukumnya kan. Urusan dengan Tuhan entar lain lagi.

Baca juga:  CADAR OR NOT

Ingat baik-baik…
Sholatmu adalah untuk Negara…
Puasamu adalah untuk Negara…
Mengajimu adalah untuk Negara…

Semua warga mungkin akan sholat dan berpuasa tapi semua itu bukan lillahi taala, bukan lagi untuk Tuhan, melainkan untuk penguasa.
Naudzu billahi min dzalik….!

Surabaya, 18 Juni 2016

Salam
Satria Dharma
https://satriadharma.com/

Satu tanggapan untuk “KETAATAN AGAMA ANDA UNTUK SIAPA?”

  1. EDYAR RAHAYU MALIK berkata:

    Apa itu syariat? Siapa itu ISIS? Syariat mana yang memutuskan hukuman mati bagi orang yang tidak berpuasa? Tuhan yang mana yang diambil alih perannya oleh negara?
    Lalu, apakah semua agama itu sama? Apakah Tuhan setiap agama itu sama? apa itu agama?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *