Mei 23, 2022

0 thoughts on “Sekolah Pemimpin, Mencetak Pemimpin dari Siswa Miskin di Balikpapan (3-Habis)

  1. Inspiratif sekali, saya akan mencoba menerapkan apa yang telah dilakukan oleh “Sekolah Pemimpin” untuk sekolah yang saya asuh, Kafila International Islamic School (www.kafila.or.id), sebuah sekolah yang memiliki cita-cita besar, sebesar namanya. Masih muda, 5 tahun, dengan sistem beasiswa penuh juga, Pesantren kafila -demikian masyarakat lebih mengenal- harus banyak belajar.

    Kalau berkenan, mohon share ilmu menajamen pengelolaan Sekolah Pemimpin. Saya kira kita memiliki cita-cita sama dan diimplementasikan dengan program yang sama, pendidikan bebas biaya.

  2. Mohon petunjuk nya bapak untuk bisa menularkan program yang bapak aplikasikan di balikpapan. apa yang bapak sampaikan bahwa pendidikan berbasis pondok pesantren sebenarnya lebih mencerdaskan generasi bangsa yang mandiri dan Intelktual. Saya mantan santri yang pernah mondok di Pesantren Modern Jabal Rahmah yang pendidiknya pengabdian Pesantren Ponorogo Gontor. Saya merasakan dampak manfaat bagi diri saya sendiri yaitu tanpa Pesantren Mungkin saya saat ini tidak bisa mandiri, tidak bisa mengaji, tidak bisa memahami agama yg saya yakini. Itu mungkin yang trekecil. tapi bagi saya itu hal yang sangat berarti. Kerasnya pendidikan Pesantren yang tidak pernah dilakukan oleh Orangtua sendiri walaupun pahit tetap saya rasakan itu sebagai pendidkan yang membuat saya miliki karakter yg insyallah lebih mapan. Santri bisa berbahasa 2 bahasa karena terpaksa awalnya tapi itu jurus terampuh tuk mengubah diri santrinya mampu berbahasa yang ditekankan.

  3. Sangat disayangkan pendidikan berbasis pondok pesantren di sumatera utara sangat minim peminatnya. Beda dengan di Jawa dan di Balikpapan. Yah mohon petunjuk bapak satria dharma deh Pola yg terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.