Agustus 16, 2022

0 thoughts on “KONFERENSI GURU INDONESIA 2007

  1. Terima kasih Pak Satria, sudah berbagi pengalaman dan refleksinya tentang KGI. Walaupun saya tidak berkesempatan untuk menghadiri secara langsung, saya bisa “menghadiri” refleksi Pak Satria. Yang teramat penting adalah rasa optimisme yang tersirat dalam refleksi ini dalam menatap masa depan pendidikan di negeri kita, membuat saya jadi ikut merasa optimis dan positif.

  2. Luar Biasa!
    mungkin itu kata yang tepat untuk mengomentari semua tulisan Mas Satria yang berkenaan dengan dunia pendidikan.
    Berkenaan dengan konferensi guru yang diadakan oleh Sampoerna Foundation masih terkesan sesuatu yang “mewah dan mahal” bagi sebagian besar kalangan guru. Mereka masih lebih banyak menghitung “cost” yang dikeluarkan daripada “ilmu” yang akan didapatkan. Maklum mungkin untuk mengikuti kegiatan tersebut bagi guru terutama yang dari luar jakarta bisa memakan gaji sebulan. Mungkin lewat blog ini Mas Satria berkenan berbagi ke semua teman guru “ilmu” yang didapatkan dari simposium tersebut.

  3. Pak Satria Darma,

    saluta atas KGI tahun ini. Apalagi saya turut menyaksikan KGI 200t tahun lalu. Sayang kali ini tidak bisa ikut. Oh, ya..kalau tidak salah bapak di SFTI juga ya? Kayaknya tahun lalu moderator. Benar ndak.

  4. Assalaamualaikum

    Terima kasih Pak Satria, jujur saja saya grogi waktu Bapak masuk ke ruangan. Sempat speechless diawal. Beban takut presentasi saya tidak memuaskan. Alhamdulillah, komenta bapak meningkatkan motivasi saya untuk menjadi lebih baik lagi.

    Wassalaamualaikum,

  5. Sebuah refleksi yang sangat patut dibaca para pendidik seantero indoensia, menampilkan sisi korektif dan apresiatif dari sebuah pagelaran besar KGI. Terima kasih juga atas apresiasi pak Satria terhadap presentasi saya dan sopyan. Wah, bisa ‘terbang’ kami…pak.
    Wassalam. Thanks.

  6. Pak Sultan, saya tidak di SFTI. Yang di SFTI adalah Pak Jalu yang saya seritakan tersebut. saya disini saja. šŸ™‚
    Mas Imam, insya Allah nanti akan saya ingatkan untuk hadir tahun depan. BTW, bagaimana kalau kita mengadakan sendiri khusus untuk Jawa Timur? Dengan demikian nantinya ada Konferensi Guru Jawa Timur. Insya Allah kita bisa kalau mau. Tolong kumpulkan teman-teman yang bersedia untuk mewujudkannya.
    Kang Sopyan, maaf telah membuat Anda grogi. šŸ™‚ Tampang dan gesture saya memang kadang bikin orang grogi. Tapi penampilan Anda memang superb!
    Salam
    Satria

  7. Assalamualaikum pak satria,
    terima kasih sudah didahului membuat ‘laporan pandangan mata’ sehingga saya tinggal kirimkan link nya kepada teman2. haha….
    Nanti saya akan coba juga menuliskan pandangan saya selama mengikuti konfrensi menarik tersebut. Senang sekali akhirnya bisa bertemu Bapak!

  8. Salam dari Zakiah

    Amazing comments. Good to know I have a friend who walks out of conferences as there are better options….haha. This is my 1st time visiting your blog. Great!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.