Sabtu, 18 September 2021
Satria Dharma's Weblog
TERORISME MASIH TERUS ADA DISEKITAR KITA. 😔


Dear all, peristiwa bom bunuh diri di Katedral Makassar pagi ini adalah peristiwa terorisme yang kembali terjadi di negara kita. Perlu dipahami bahwa terorisme masih terus menghantui negara kita dan tidak pernah berhenti. 😔

Belum jelas siapa pelakunya tapi saya yakin bahwa pelakunya tidak jauh dari kelompok-kelompok teroris yang selama ini memang selalu berupaya untuk mengganggu kerukunan umat beragama dan kedamaian di negara kita. Sekedar mengingatkan. Dalam rentang waktu sepekan sebelum ini, Densus 88 Antiteror menangkap 20 terduga teroris di Jawa Timur. Sebanyak 12 orang ditangkap pada Jumat (26/2/2021) dan delapan orang ditangkap pada Senin (1/3/2021) dan Selasa (2/3/2021).

Mungkin ini adalah tindakan balas dendam mereka atas ditangkapnya teman-teman mereka dan juga semacam show of force bahwa mereka masih eksis meski diburu di mana-mana.

Saya hendak mengingatkan sesama umat Islam bahwa kita harus terus waspada pada kelompok-kelompok radikal yang menggunakan agama Islam sebagai kedok tindakan terorisme semacam ini. Mereka masih ada di sekitar kita dan masih terus berupaya melakukan tindakan terorisme mereka. Kita tidak boleh terus menerus denial dan menolak fakta adanya kelompok radikal berkedok agama Islam ini.

Mari kita perkuat persatuan di antara sesama umat beragama dan tidak terpancing oleh upaya para teroris yang mengajak perpecahan bangsa ini. 🙏

Minggu, 28 Maret 2021
Satria Dharma

Baca juga:  NEGERI BIROKRASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *