Sabtu, 18 September 2021
Satria Dharma's Weblog
TEGAKKAN HUKUM…!

– Hukum harus ditegakkan…! Para polisi yang menembak mati pengikut FPI harus diusut dan diadili.

Apakah Anda sepakat dengan tuntutan tersebut…?! Ya, saya SANGAT SEPAKAT. Sudah selayaknya bahwa para polisi tersebut DIPERIKSA mengapa sampai terjadi penembakan yang sangat fatal sehingga membunuh enam orang FPI tersebut. Ini sangat mengusik nurani kita. Kita perlu tahu apa fakta sebenarnya dibalik ini. Jika memang terjadi kesalahan prosedur maka mereka harus dihukum.

Tapi kita tidak perlu kuatir karena sebenarnya tanpa kita tuntut pun mereka pasti akan diperiksa secara internal. Mereka adalah para polisi professional yang memiliki prosedur operasi standar yang harus mereka lakukan dalam bertugas. Apa pun alasannya enam kematian sia-sia tersebut tidak bisa disebut sesuatu yang wajar dan perlu diusut demi tegaknya aturan dan prosedur baku dalam organisasi .

Tapi jika yang ngomong dan menuntut hukum harus ditegakkan adalah para pendukung FPI atau yang bersimpati pada sepak terjang FPI yang justru banyak melanggar hukum maka saya mau bertanya : APAKAH ANDA TIDAK PUNYA RASA MALU…?!

Coba pikir…

Selama ini orang-orang FPI itu melakukan sangat banyak tindakan yang melawan hukum. Mereka melakukan penggrebekan, perusakan, pemukulan, intimidasi, pengeroyokan, penganiayaan, dan berbagai TINDAKAN YANG MELAWAN HUKUM dan tiba-tiba sekarang mereka menuntut agar hukum ditegakkan?

Apakah selama melakukan aksi-aksi tersebut mereka peduli hukum? Apakah mereka merasa tindakan mereka itu tidak melawan atau bertentangan dengan hukum?

Jika apa yang mereka lakukan itu melanggar dan bertentangan dengan hukum dan Anda justru mendukungnya maka apakah Anda tidak punya malu menuntut hukum ditegakkan pada polisi? Jika Anda adalah pendukung dari perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh FPI maka sungguh aneh bin ajaib jika tiba-tiba Anda sekarang menuntut agar polisi yang menembak itu diadili demi penegakan hukum. Lha wong Anda selama ini justru mendukung pelanggaran hukum dan kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh FPI kok tiba-tiba sekarang Anda bicara tentang penegakan hukum. Apakah Anda mengira bahwa hukum hanya harus ditegakkan pada penegak hukum sedangkan FPI sebagai ormas bebas melanggar atau menentang hukum? Mbok ya mikir sedikit gitu lho…!

Baca juga:  MENDOAKAN YANG BAIK BAGI RIZIEQ SYIHAB 🙏

Saya juga mau bertanya pada semua individu, lembaga atau organisasi yang menuntut agar polisi yang membunuh pengawal RS itu diusut dan diadili. Apakah Anda selama ini juga menuntut hal yang sama agar hukum juga ditegakkan pada semua anggota FPI yang melakukan pelanggaran hukum dan melakukan kesewenang-wenangan? Atau minimal Anda mendorong agar polisi sebagai penegak hukum menangkap, mengusut, dan mengadili mereka agar mereka tidak melanggar hukum lagi? Atau lebih minimal lagi Anda menunjukkan kecaman atau ketidaksetujuan Anda pada prilaku sewenang-wenang FPI itu di medsos. Tunjukkan dong bahwa Anda benar-benar berpihak pada hukum dan bukan berpihak pada perbuatan melanggar hukum.

Jika ternyata telunjuk Anda hanya mengarah pada polisi sedangkan Anda diam, atau bahkan mungkin mendukung, segala tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh FPI selama ini maka saya akan menyebut Anda sebagai HIPOKRIT. Anda sungguh tidak layak untuk bicara soal penegakan hukum karena Anda sebenarnya pendukung kejahatan dan pelanggaran hukum secara diam-diam.

Surabaya, 13 Desember 2020

Satria Dharma

Salam
Satria Dharma
https://satriadharma.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *