Senin, 12 Nopember 2019
Just another WordPress site
FESTIVAL LITERASI SEKOLAH 2019 SMPN 3 PETERONGAN JOMBANG

Saya sangat beruntung diminta oleh Ibu Faiq Rosidah untuk menjadi juri pada Lomba Tulis Opini (dan presentasinya) pada acara Festival Literasi Sekolah 2019 yang diadakan oleh SMPN 3 Peterongan Jombang pagi ini. Ini adalah lomba tahunan kedua yang diadakan oleh sekolah ini. Hebatnya adalah bahwa ini adalah lomba tingkat propinsi sehingga diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Ada 32 tim dari 24 sekolah dari 14 kota dan kabupaten yang ikut berlomba untuk memperebutkan Piala Gubernur Jatim. Para pemenang akan mendapatkan sertifikat sebagai pemenang yang akan ditandatangani langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Dari 10 finalis untuk Lomba Tulis Opini pesertanya berasal dari Jombang, Kediri, Sumenep, Mojokerto, Blitar, dan Bondowoso.

Saya beruntung bisa menjadi partner juri bersama Dr. Sutejo, dosen dari STKIP Ponorogo, motivator, dan penggiat literasi nasional, dan Anjrah Lelono Broto, penyair, esais, cerpenis, penulis naskah drama, aktor, dan salah satu penggagas organisasi nirlaba Lembaga Baca-Tulis Indonesia.

SMPN 3 Peterongan yang merupakan sekolah model sampai saat ini telah berhasil mendorong para guru dan siswa menghasilkan puluhan karya buku. Saya sungguh senang mendapat hadiah buku-buku karya mereka.

Selamat untuk SMPN 3 Peterongan, Kab. Jombang…! 🙏😊

 

Baca juga:  Urusan Membaca (Lagi dan Lagi...)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *